Sunday, February 8, 2015

Merasa Bersalah Isi BBM di SPBU Shell

Selamat malam brosist
Semenjak dicabutnya subsidi BBM di Indonesia membuat harga bensin Pertamina dan SPBU Swasta menjadi sangat komepetitif. Hal ini membuat SPBU Swasta lebih mudah mendapatkan pelanggan karena selisih harga yang relatif sedikit.


Contohnya aja FYS punya teman kantor yang saat ini lebih memilih isi BBM di Shell. Singkat cerita FYS di racuni sama dia untuk isi BBM di Shell saja karena menurutnya BBM Shell jauh lebih hemat ketimbang BBM Pertamina. Dia mencontohkan kalo biasanya dia isi Pertamax untuk pulang pergi ke kantor maksimal cuma 4 hari sudah habis, namun kalo isi Shell Super bisa bertahan sampai 6 hari. Wah masak sih, kan Pertamax dengan Shell Super sama-sama memiliki kadar oktan 92, kok bisa lebih hemat? Batin FYS.

Selama ini FYS selalu isi BBM di SPBU Pertamina karena menurut FYS isi BBM di SPBU Swasta (terutama asing) hanya membuat negara kita rugi soalnya labanya akan dibawa keluar negeri. Dan prinsip FYS dari dulu jelas gak mau yang namanya nguntungin bangsa lain wong di Indonesia masih banyak orang gak mampu.  Tapi denger rekomen temen tadi rasanya penasaran juga, yaudah prinsip goyang deh hehe.  Sabtu, 7 Februari 15 pas pulang ngampus FYS coba isi BBM di SPBU Shell di BSD.



Nah, pas isi FYS coba capture gambar pake hape tapi gak boleh sama petugas SPBUnya, yaudah FYS masukin lagi tuh hape ke kantong jaket dan baru ambil gambar di depan Circle K, oh iya waktu itu FYS isi 50rb doang karena lagi boke hehe

isi 50rb
Agak feeling guilty juga sih karena secara gak langsung FYS ikut memberi keuntungan ke kantong bangsa lain. Huhu. Yaudah deh biarin sekali aja.

Eh pas di isi taunya 50rb banyak banget brosist! Biasanya kalo isi di Pertamina Cuma dapet setengah dari total strip, eh ni kok stripnya hampir full. Suee! Ini sensor nya yang salah apa emang dapet banyak. Wah kalo bener berarti ada yang salah dengan meteran Pertamina. Tapi Yaudahlah kita coba pake dulu sampe kapan dia bertahan. Just info FYS biasanya isi BBM 50rb bisa sampai 4 hari, jadi sekarang 
tinggal tunggu hasilnya..

Hampir Full padahal cuma 50rb

Monggo dikomentari brosist.

No comments:

Post a Comment