Sunday, February 8, 2015

Musim Hujan Musimnya Pulsar Berenang

Selamat siang brosist
Udah dari tadi malam hujan gak berenti juga hingga siang ini, emang udah musimnya sih hehe. Ketika musim hujan tiba yang menjadi momok bagi bikers adalah banjir! Sudah jadi hal umum ketika motor dipakai untuk menerjang banjir kemudian jadi mogok, hal ini biasa disebabkan karena busi terendam & filter kemasukan air sehingga mogok.
P200NS berenang
Bagi sebagian Pulsar Rider musim hujan dan banjir adalah hiburan, karena motor asal India ini sangat andal digunakan untuk menerjang banjir yang bahkan tingginya hingga tangki motor. Wuih luar biasa. 

Sebenarnya bukan hanya Pulsar saja yang bisa nerjang banjir brosist, kebanyakan motor Sport atau yang biasa kita sebut motor "Laki" juga bisa, hal ini disebabkan karena busi pada motor Sport berada diatas, beda dengan motor bebek/ matik yang letak businya disamping. Namun pada Pulsar ada sedikit keunggulan, selain businya diatas Pulsar memiliki filter udara dengan desain yang bagus, mulut intake udara filter Pulsar ada di bawah jok dan filternya juga memiliki kerapatan yang bagus sehingga air sulit masuk dan satu lagi, pengabut bahan bakar Pulsar masih karburator jadi gak ada sensor" kelistrikan kaya yang ada di motor dengan injeksi yang kalau kena air bisa konslet karena sensor ini gak boleh kena air.

Air intake filter pulsar dibawah jok dan tinggi
Busi Pulsar diatas ketutup lagi
Jadi bagi berbahagialah jadi Pulsar Rider karena ketika banjir tiba tunggangan Anda bisa diajak berenang hehe. Tapi jangan lupa ganti oli ya setelah menerjang banjir karena dikhawatirkan kena water hammer (penjelasannya cari sendiri di si mbah hehe) akibat air masuk ke mesin atau ruang bakar dan jangan nekat nerjang banjir apabila tingginya sampai jok karena dikhawatirkan air masuk ke filter. Oya satu lagi, bagi yang mau meminang P200AS dan 200SS kalo masuk Indonesia nanti jangan dipake nerjang banjir ya karena udah injeksi.

Selamat berenang hehe
P220F berenang 
P180 UG4 Nerjang banjir
P180UG4 berenang
Gambar diambil dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment