Monday, February 23, 2015

ALSEACE 2015 (Report Part 1)


Hola brosist.
Gelaran pensi Sekolah Al-Azhar BSD yang diberi Tag Line ALSEACE hadir lagi di Tahun 2015 ini bertempat di area parkir Ocean Park BSD. Bertajuk “Suara Sang Pahlawan”, ALSEACE kali ini mengadirkan sejumlah guest star yang menurut FYS cukup mewakili dari beberapa genre yang memang lagi in di kalangan muda. Sebut saja Dead Squad (Metal), Souljah (ska-reggae-steady rock), Starlit & Endank Soekamti (Pop Punk-Punk), Killing Me Inside (Alternative Rock-Post Hardcore), Vision Eyes (Hardcore-Metal Core), Kunto Aji & RAN (Pop-Alt Jazz).

Flyer
Karena mungkin banyak yang akan FYS bicarakan, jadi report kali ini akan FYS buat jadi beberapa part. Khusus untuk Part-1 ini FYS akan membicarakan teknis pelaksanaan sejauh yang FYS lihat dan tahu tentunya.

FYS datang siang sekitar jam 14.30 dan langsung parkir di tempat yang disediakan panita. Kali ini panitia menggandeng Pemuda Pancasila untuk mengamankan acara ini (dibantu polisi tentunnya) dan mengurus lahan parkir. Sedikit pertanyaan terbersit di benak FYS ngapain acara pensi sampe dijaga Pemuda Pancasila segala, sudah jadi rahasia umum bahwa tindak-tanduk ormas ini cukup kontroversial. Mulai dari isu kekerasan sampai premanisme dan arogansi melekat pada ormas ini. But let it go lah, show must go on!

Ormas Pemuda Pancasila mengamankan acara
FYS langsung ke tiket box dan beli tiket OTS seharga 35k. Panitia menyediakan 4 lajur pada In-Gate. Sebelum masuk panitia dari PP cek barang bawaan. Sedikit nyeleneh ternyata gesper dan parfum not allowed dan harus dititip (biasanya rokok doang). FYS agak bersikeras ketika gesper FYS harus dititipkan, tapi karena dari oknum PP-nya jadi sewot sendiri (agak naik darah mungkin) akhirnya dititip juga dan celana jadi kedodoran, FYS gak mau cari ribut sama ormas yang satu ini.

Di dalam banyak booth-booth jual makanan dan clothing dari band guest star. Music Stage alias panggung terlihat megah untuk ukuran pensi sekolah. Perangkat Sound yang tersedia sangat mumpuni menyalurkan distorsi-distorsi suara yang dipersembahkan oleh guest star (entah berapa spesifikasinya hehe) . Panitia menyiapakan 4 unit toilet (didalam) dan 1 unit mushola (diluar) area pensi yang menurut FYS sangat tidak memenuhi kapasitas karena penonton yang ada diperkirakan mencapai 9000rb orang lebih karena tiket yang disediakan panitia sebanyak 9000rb buah ludes brosist! Ditambah lagi ada tiket tambahan sebanyak 500 buah yang dijual OTS 50k. Hmm. Musholanya juga kecil banget alhasil banyak penonton gak pada solat (padahal sekolah islam, tapi..)

Music Stage
Sound System Mumpuni
Yup cukup sekian review teknis, untuk report selanjutnya cek part selanjutnya part 2 disini dan part 3 disini.


Monggo dikomentari.

No comments:

Post a Comment