Thursday, February 26, 2015

ALSEACE 2015 (Report Part 3) Habis..


Hola. Ketemu lagi sama FYS
Pengen ngelunasin janji report tentang gelaran pensi SMA Al-Azhar, FYS agak curi-curi waktu pas jam istirahat kerja nih. Hehe
Buat yang baru baca agar lebih nyambung monggo tengok part 1 nya disini dan part 2 nya disini.

Waktu sudah semakin sore, rasanya pas banget panitia bikin susunan acara dengan menampilkan Souljah. Band dengan genre reggae-ska-rock steady ini sukses menggoyang penonton dengan nomor-nomor andalannya. Sebut saja “I`m Free” dan “Kuingin Kau Mati Saja” sangat ditunggu oleh penonton. Namun ada sedikit insiden ketika Souljah perform, dari panitia sengaja menyemprot air ke arah penonton yang sedang asik mousing sehingga penonton yang merasa diganggu spontan melemparkan botol minum kearah panitia. Tapi suasana kembali tenang ketika Danar (vokalis) mengajak penonton berjoged SKJ (lupa singkatannya apa).

Gak dapet capture pas perform brosist :/ (vokalis souljah lagi bercengkrama)
Kelar digoyang Souljah, bubar solat magrib gantian Endank Soekamti mengajak para Kamtis (sebutan fans) jingkrak-jingkrak. Gak banyak yang dapat dapat FYS tulis, karena pas Endank Soekamti perform FYS solat dan baru masuk lagi ke acara ketika lagu terakhir “Long Live Family” mereka dendangkan. Sebelum mendendangkan lagu terakhir sempat terjadi kericuhan juga karena dari Pemuda Pancasila sepertinya agak melarang crowd yang ada disana untuk mousing. Kayanya rekan-rekan PP asing dan salah kaprah dengan pogo penonton (gaya mousing anak punk yang agak rusuh tapi sebenernya emang kaya gitu gayanya) dan agak nge-push crowd supaya tenang. Akhirnya Erik (vokalis) memberi pengertian kepada PP dan menginstruksikan PP supaya mundur, setelah mundur baru show berlanjut lagi dan penonton pun sing along sampai lagu Long Live Family kelar.

Nah ini juga gak dapet capture. Soal'e telat :3
Bubar Endank Soekamti giliran Sheila On 7 mengguncang Alseace 2015. Tampil dengan formasi full, FYS seperti melihat SO7 reborn. Lama tidak muncul di layar kaca ternyata tidak membuat penonton lupa dengan lagu-lagu SO7 yang booming pada awal tahun 2000an itu, padahal penonton Alseace 2015 ini tergolong angkatan yang tidak merasakan kejayaan SO7, namun tetap lancar melantunkan lagu-lagu SO7. Salut!
Kemeriahan bertambah ketika ternyata hari itu mas Adam basist SO7 ultah dan akhirnya ada adegan tiup lilin hehe. Selain itu diakhir acara panitia menerbangkan balon gas menambah semarak gelaran pensi ini.

Sheila on 7 
On 7 Sheila :p
Selesai.

Monggo dikunyah-kunyah brosist!

No comments:

Post a Comment