Thursday, January 29, 2015

KANGEN SHOCK ORIGINAL P180UG3 !! (Testimoni Shock Absorber P135LS)

Selamat pagi salam hangat buat kita semua.
Seperti yang kita tahu bahwa Bajaj Pulsar mempunyai sistem peredam kejut atau shock breaker yang empuk pisan. Hal ini tidak lain adalah akibat dari fitur Nitrox yang berarti didalam shock original Bajaj Pulsar mengandung gas Nitrogen dan Oli, jadi terang saja shocknya enak banget ketika me-rebound jalan berlubang atau jalanan tidak rata. 

Nah ini penampakannya
Hmm mungkin hal ini tidak bisa digeneralisir begitu saja, nyatanya FYS sebagai user dari P180UG3 harus dibuat kecewa dengan shock Pulsar dari Vendor untuk varian P135ls yang FYS pasang sebagai pengganti shockbreaker orignal si Djagur (panggilan untuk UG3 FYS). Jadi artikel kali ini bisa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui karena akan membahas testimoni performa dari shock P135LS dan rasa kangen FYS dengan shock bawaan/ original P180UG3.

Ceritanya shock bawaan UG3 FYS itu rusak (bocor) ketika FYS bawa ke Sawarna pada awal 2014 lalu, mungkin akibat usia yang sudah lumayan uzur (2007), trek dari Sukabumi-Bayah yang memang banyak lubang dan gak sengaja FYS hajar, serta kebodohan bengkel Fontana Serang yang kayanya kebanyakan nyuntik angin ke shock FYS sehingga over pressure dan menyebabkan sealnya bocor. Hiks :(

Jalan Kesawarna via Sukabumi-Bayah jelek!
Singkat cerita karena tempat servis shock gatau dimana yang bisa servis dan ready pengganti sealnya, FYS putuskan untuk membeli shock P135LS. Waktu itu FYS tebus dengan harga 400rban. Setelah hampir 1 tahun pake ternyata ini shock kalo dipake riding sendirian reboundnya keras banget coy! Ampe pegel pegel ketika hajar lubang, mana trek harian FYS itu semi cross (jelek banget). Jadi gak rekomen banget deh untuk yang suka jalan sendiri dan bobot ridernya kurang dari 100kg hehe. Tapi kalau dipake untuk boncengan sih lumayan nyaman, gak ngempos/ mendelep dan reboundnya jadi empuk.

Shock P135LS Double Per, Nitrogen+Oli Tapi Keras Brosist
Karena FYS lebih sering jalan sendiri jadi lebih sering pegel-pegelnya, dan akhirnya kangen banget sama shock original UG3 yang empuk pisan dan bisa ditambah/ dikurangi nitrogennya (karena ada lubang napplenya). Rasa kangen itu bartambah ketika bro Robi Alamsyah owner dari RobiMotor posting bahwa beliau ready stock untuk part ini dan FYS belum bisa nebusnya karena harga lumayan hiks (600rb).

Last. Kayanya kalo ada yang mau bayarin shock P135 FYS dengan harga 350rb boleh deh buat nambahin beli shock UG3 ini angkut aja! atau kali aja bro Robi mau kasih diskon 50% buat part ini ke FYS, FYS akan sangat berterima kasih. Hihi.


Monggo dikomentari brosist

Source Pict:

No comments:

Post a Comment