Tuesday, January 6, 2015

Menakar Potensi Prototype Bajaj Pulsar 160NS.

Selamat siang brosist
Kesukesan Pulsar 200NS dalam merebut perhatian para pemerhati roda dua diseluruh dunia ternyata tidak membuat Bajaj Auto Limited (BAL) yang merupakan markas utama Bajaj di India merasa puas. Santer terdengar berita bahwa BAL akan meluncurkan versi downgrade dari Pulsar 200NS ini.

Dilansir dari http://indianautosblog.com/ bahwa versi downgrade ini akan disenjatai dengan mesin 160cc brosist agak melenceng dari prediksi sebelumnya bahwa versi downgrade ini akan menggendong mesin 180cc. Well prediksi ini bukan tanpa sebab brosist, pertarungan mesin 150cc yang seru di India tampaknya menjadi salah satu alasan logis kenapa si calon adik 200NS ini hanya dibekali dengan mesin 160cc nantinya. Kalo bisa hanya dengan 160cc bisa ikut dan memenangkan persaingan di kelas 150cc kenapa harus repot-repot merealese 180cc? mungkin hal itu pula yang mendasari prediksi http://indianautosblog.com/.



Apabila dilihat dari beberapa Spyshoot yang tertangkap oleh beberapa blogger di India, Prototype 160NS ini akan memiliki body dan bentuk yang tidak jauh berbeda dengan kakaknya 200NS, namun ada beberapa part yang di downgrade apabila dilihat kasat mata yaitu, rem belakang tipe tromol/ konvensional, tidak adanya pendingin berupa radiator, kaki-kaki atau roda yang memang tampaknya lebih kecil daripada 200NS (sekitar 100 / 90-17) serta rear mudguard/ spakbor belakang yang sama dengan pulsar versi lama.

Namum dari sekian banyak downgrade yang terlampir masih ada fitur 200NS yang terlihat menempel di prototype ini yaitu, panel speedometer, headlamp, knalpot kolong, tutup tanki & body shroud

yang sangat identik dengan 200NS serta monoshock yang diperkirakan juga bergas nitrogen (nitrox). Selain itu masih patut di perhitungkan juga sektor mesin yang belum jelas spesifikasinya, apakah benar 160cc atau 180cc, apakah menggunakan Triple Spark (tiga busi) juga serta memiliki 4 klep dengan sistem SOHC. Sungguh sangat menarik untuk dibahas lebih dalam sebelum bener-benar launching di India sana.

Spesifikasi look by spyshoot

Well apabila si 160NS ini akan launching di India dan masuk ke Indonesia entah dari Kawasaki yang memboyongnya atau malah BAI yang desas-desusnya akan kembali membawa si 160NS ini tidak penting. Namun apabila dijual di Indonesia yang jelas motor ini akan sangat valueable sekali dengan kantong orang Indonesia yang ingin murah namun kaya akan fitur, bayangkan saja Bajaj Pulsar 200NS dengan kubikasi 200cc, fitur yang WOW serta tampilan keren saja dibandrol dengan harga 23jtan apa lagi si 160NS. Mungkin dengan ilmu kira-kira bisa di prediksi harganya cuma berkisar belasan juta saja brosist. Patut ditunggu!

Monggo dikomentari brosist.

No comments:

Post a Comment