Monday, March 2, 2015

Impresi First Listening Modern Guns HC!



Yoo sobad..
Ketemu lagi sama FYS, kali ini FYS akan bahas tentang impresi saat pertama kali mendengar lagu dari Modern Guns, biar blog ini makin acak-acakan temanya hehe.


Berasal gak jauh dari Tangerang band hardcore asal Depok ini mempunyai feel layaknya band HC punk Eropa. Menurut FYS band ini rasanya mirip banget sama Comeback Kid (mungkin influencenya emg kesana kali ya?), namun dengan lite lebih suram ala-ala horor punkrock kaya Misfits.

FYS sendiri naksir sama beberapa nomor mereka, kaya yang judulnya 1939, After The Rain sama I Never Feel Alone. Layaknya band-band Hardcore Punk pada umumnya, Modern Guns menyajikan musik dengan beat yang cepat dan efek gitar yang berdistorsi tajam serta lirik yang bertema kebencian, kebebasan dan tema tema khas hardcore lainnya. Namun yang berbeda adalah disini Modern Guns pintar memainkan ritme dalam setiap lagunya. Kadang mereka menggunakan lite rhitme yang lambat namun syarat akan kesuraman dan beatdown yang lumayan menyentak, namun gak lama disusul dengan drum cepat ala-ala hardcore sehingga menaikkan speed musik mereka dengan drastis. Teknik-teknik ini belum banyak di adaptasi oleh band Hardcore punk yang ada di Indonesia (IMHO), makanya sounds band ini pasti delicious ditelinga orang yang emang menggeluti subculture hardcore punkrock, ala Europe HC banget dah. Suara sang vokalis juga lebih condong ke post hardcore tapi exhale setengah teriak , jadi lebih soft aja di kuping


Yup cukup segitu aja, kalo ada salah istilah yo maklum soalnya FYS sendiri gak begitu engeh soal teknik main musik cuma suka aja denger band yang gak main stream kaya gini hehe. Terus terang FYS sendiri blm pernah liat mereka live perform karena blm sempet (nguli terus), tapi pengen liat kalo dapet info pas mereka main ke Tangerang nanti.

Buat brosist yang mau dingerin lebih lanjut bisa kunjungi reverbnation-nya disini.

No comments:

Post a Comment