Friday, March 6, 2015

BAHAYA ISI BENSIN (Ketika Isi Bensin Motor Laki/ Batangan Tetap Harus Turun dari Motor !!)

Selamat pagi brosist

Bagi pemilik motor laki/ gede/ batangan adalah hal lumrah ketika isi bensin baik di SPBU maupun di eceran enggan turun dari tunggangannya. Hal ini disebabkan karena memang tangki bensin pada sepeda motor jenis ini yang letaknya di depan, dan untuk membuka tutup sekaligus isi bensin gak perlu yang namanya buka-buka jok motor, alhasil gak perlu turun kan??

biarpun motor gede tetep harus turun ya :D
Salah kaprah sih sebenernya brosist, karena nyatanya bahaya gak berhenti cuma karena tangki di depan brosist. Resiko tetap menghantui para penunggang motor dengan tangki bensin didepan kala isi bensin. Yup bayangin aja kalo ketika kita isi bensin eh gataunya hal yang tidak di inginkan terjadi dan kita masih di atas motor? Misalnya aja secara gak sengaja ketika nozzle lagi nancep ditangki motor kita alias lagi ngisi terus tiba-tiba ada percikan api yang gak tau darimananya? Amsiong lah brosist, kita kan diatas motor terus mau kabur juga susah, resikonya kita bisa ikut kebakar bersama dengan motor kita yang malang. Padahal cuma masalah sepele toh? Tapi minimal bisa meminimalisir hal buruk yang akan terjadi.

nih kebetulan ada contohnya yang gak mau turun dan blaaappp ! (amit amit)
Bagi sebagian brosist yang sering atau pernah isi bensin di SPBU Shell mungkin sudah gak asing dengan kebiasaan turun dari motor ketika isi bensin, karena memang SPBU asing ini sudah mewajibkan pengendara motor jenis apapun turun ketika sedang mengisi bensin. Terus gimana kalo isi di SPBU Pertamina? Kan blm ada aturan turun segala?..
Ya itu mah kita aja yang sadar diri brosist, sekarang udah tau kan bahayanya? Jadi ya turun aja lah kalo pas isi bensin, lagian gak susah-susah amat kalo cuma turun dari motor kok, apalagi kalo kita sadar akan bahayanya... lebih baik agak repot sedikit ketimbang harus menempuh bahaya. Jadi kalo ada hal yang gak diinginkan ketika kita isi bensin, kita bisa langsung lari ke tempat yang lebih aman.
Semoga kita semua senantiasa terlindung dari bahaya :D

Nah kalo udah begini kan kita bisa lari menyelamatkan diri
Monggo dikomentari brosist!
Gambar diambil dari beberapa sumber/ google

No comments:

Post a Comment