Sunday, May 3, 2015

Analisis Kemenangan Mayweather Jr. atas Manny Pacquiao

Brosist..
Mega duel tinju profesional dunia Floyd Mayweather Jr. (FMJ) VS Manny Pacquiao (MP) sudah kelar beberapa menit lalu. Hasilnya duel di menangkan oleh FMJ dengan kemenangan unanimous decision..


Pertanyaannya kenapa FMJ bisa menang? padahal jelas-jelas kita sama-sama lihat FMJ sering banget menghindar kocar kacir dan MP look so dominated..

Coba tengok analisa pinggir jalan khas FYS-blog berikut ini :

Pemilihan taktik yang tepat FMJ
Ternyata teknik menghindar sana-sini dan peluk sana sini itu justru memberikan keuntungan bagi FMJ, Terlihat FMJ piawai sekali menghindari dan meng-cover pukulan dari MP yang terus-menerus. Sebaliknya MP yang sangat ngotot harus mengakui pukulan yang dilancarkannya hampir selalu terganjal atau luput sehingga akhirnya stamina sang Pacman mulai terkuras dan kehilangan fokusnya menghindari counter attack dari FMJ. Tercatat beberapa kali pukulan FMJ mendarat sempurna..

So hasilnya memang jauh dari tema pertandingan yang bertajuk "Pertarungan Abad Ini" karena jujur sama sekali tidak memperlihatkan tontonan yang menghibur. Saya rasa kalau saya kebetulan punya uang dan nonton pertandingan tersebut live di US sana, saya akan kecewa berat karena pertandingannya benar-benar membosankan. Isinya hanya pelak-peluk dan lari sana-sini, alhasil apalah arti tiket yang harganya sampai 500jt tersebut??

Tapi kalau dilihat dari sisi teknis tinju, taktik yang dilakukan oleh FMJ memang sah dan tidak bisa diganggu gugat, tapi resikonya ya itu pertandingan jadi sangat membosankan.

Piye menurut kalian?
Silahkan diemut deh infonya. semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment