Thursday, April 16, 2015

Awal Mei Pertamina Hapus Premium/ RON 88. Premix kah Gantinya?? (Update Pertalite)

Selamat siang brosist..


Dilansir dari situs berita nasional Detik Finance, isu mengenai penghapusan bbm dengan RON 88 alias premium per 1 Mei 2015 akan segera terealisasi brosist. Weleh-weleh! Gimana nih terusnya?

Jangan khawatir brosist untuk selanjutnya pertamina memang tidak akan memproduksi RON 88, tapi sebagai gantinya pertamina akan mengganti si RON 88 ini dengan bbm dengan kualitas RON lebih tinggi dari 88 namun lebih rendah dari 92 (pertamax). FYS sendiri mengendus pertamina akan mengeluarkan RON 90 yang dulu memang pernah di produksi dan dilabeli dengan nama premix. Masih inget gak? Namun gak tau juga nantinya pengganti premium ini akan diberi nama apa (Update Pertalite). Detik finance menjelaskan hal ini masih dalam pembahasan pihak pertamina hingga launching awal Mei 2015 nanti.

Lebih lanjut, masalah harga jual, melalui detik finance pertamina gamblang menjelaskan bahwa si calon pengganti premium ini akan dibawah harga jual pertamax namum lebih tinggi sedikit dari harga premium. Piye?

Last, hadirnya premium dengan subsidinya memang selalu jadi kontroversi dan selalu jadi makanan empuk para politisi untuk adu argumen dan cari popularitas, karena sering kali masalah bbm ditarik-tarik ke ranah politik, malah sampai menyalahkan individu tertentu. Sebaiknya kita bisa dengan cermat menyadari dan mengetahui plus minus dari penggunaan premium, baik dari segi produksi yang prosesnya memang hampir setara pertamax namun harga dan kualitas jauh dibawah. Meskipun dengan hilangnya premium dan gantinya yang memang mempunyai harga lebih mahal realitanya pasti menimbulkan gejolak ekonomi.

Monggo dikomentari... semoga bangsa memang untung seperti kata jargon pertamina...


FYS

No comments:

Post a Comment