Saturday, November 29, 2014

PROVOKASI ONLINE. Stop Percaya Info yang Belum Jelas dari Media Internet !!!!

Selamat malam sobat FYS
Kali ini newbie coba mengungkapkan kegelisahan mengenai isu yang menurut newbie sebagai kaum muda bisa mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara.




Yap. PROVOKASI ONLINE !! Atau bisa juga disebut provokasi media online!
Semakin berkembangnya media informasi saat ini membuat siapa saja mampu mengakses dan membuat konten mengenai apa saja di dunia maya. Sebut saja media sosial facebook, twitter, situs berita online, BBM, Whatsapp, dll merupakan media online yang tidak asing bagi kita semua yang acap kali memuat konten berita yang siap kita santap setiap harinya.



So whats the problem??
Sayangnya berita atau informasi di media yang newbie sebut diatas kerap kali tidak hanya berisi berita yang benar melainkan juga menyebar berita fiktif, atau berita yang memutar balik logika brosist semua sehingga brosist sangat mungkin sekali percaya akan hal ini dan pada akhirnya terprovokasi untuk berfikir dan bertindak sesuai dengan apa yang di agendakan si penyebar informasi tersebut!


Hal ini bukan tanpa sebab brosist. Perkembangan teknologi informasi yang terlampau cepat tanpa disertai dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (dalam hal ini pendidikan) yang mumpuni menjadikan masyarakat Indonesia mudah percaya akan berita berita berisi provokasi yang disebar oleh orang tak bertanggung jawab tanpa mau mengkaji lebih dalam isi konten dari berita informasi tersebut. Contohnya saja pesan berantai dari BBM atau biasa disebut broadcast message, sering bukan brosist semua main BC sembarangan berita yang brosist dapat dari kawan brosist tanpa mau cek kebenaran akan informasi tersebut?? Hal ini sunggung berbahaya brosist!!


Bukan sekali dua kali newbie dapatkan link yang isinya berupa provokasi terkati SARA di media Facebook, BBM dll. Hal ini membuat newbie miris dan negeri apabila informasi ini tersebar kemana-mana. Awalnya hal ini berlangsung ketika Pilpres. Banyak sekali informasi yang salah dan cenderung fitnah mengenai Capres (Jokowi & Prabowo), namun semakin kesini semakin kental sekali nuansa provokasi SARA brosist.



Untuk itu newbie berharap brosist sekalian bisa lebih selektif menerima informasi yang beredar di masyarakat,.
Tidak main asal percaya saja atau malah asal BC saja informasi yang baru brosist terima. Hendaknya brosits mau untuk mengkaji lebih dalam informasi yang brosist terima agar brosist sekalin tidak tersesat!
Sekali lagi! Negara kita ini memiliki ragam suku, budaya dan kekayaan alam yang sangat luar biasa dan diincar oleh orang orang atau kelompok yang ingin merenggut hal itu dari kita. Jangan sampai keragaman dan kekayaan ini terkoyak karena kerusuhan yang disebabkan oleh informasi yang provokatif!!



BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH!!
HINDARI PERPECAHAN BROSIST ;D

No comments:

Post a Comment