Saturday, July 18, 2015

Colour Run & Perayaan Holi Agama Hindu..

Halo brosist.
Pernah gak kalian liat via media foto yang bertajuk "Colour Run"? Kalau pernah tau kan itu semacam event yang didalamnya ada unsur run alias lari & colouring atau mewarnai orang-orang yang saling melemparkan atau menyiramkan pewarna dalam berbagai warna baik berbentuk bubuk maupun cairan. Para peserta setalah acara biasanya mengupload foto-foto yang mereka capture pada event ini dengan disertai ungkapan status kegembiraan.

Colour Run Indonesia Mulai Marak diselenggarakan
Nah kalau kalian 'ngeh event semacam ini sekarang mulai marak diadakan di Indonesia. Mungkin bagi sebagian kalian nggak cukup sensitif dalam menanggapi event yang datang dari luar Indonesia ini. As we know colour run memang sedang gandrung di negara" Eropa & Amerika. Namun ternyata perayaan ini sedikit banyak mirip dengan salah satu perayaan yang ada dalam Agama Hindu yaitu Holi. 

FYS-Blog sebenarnya sempat browsing mengenai latar belakang perayaan ini Dan menemukan beberapa artikel lintas agama dengan bahasa inggris yang mempertanyakan haruskah atau bolehkah pemeluk agama selain Hindu melakukan Colour Run yang mempunyai konsep seperti Perayaan Holi ini. Namun FYS-Blog gak berani ambil kesimpulan mengenainya.

Perayaan Holi
So kali INI FYS blog ingin brosist lebih menekankan agar kalian lebih hati-hati dan sukur-sukur mempelajari esensi mengenai fenomena Colour Run sebelum ikut-ikutan atau bahkan menyelenggarakan acara ini. Jangan sampai terjebak dalam fenomena tanpa tau esensi yang sebenarnya hingga terjebak dalam tabir ketidakpahaman he he. (Ciye)
Colour Run 5K
Sudah sekian deh monggo dikunyah-kunyah, komen juga boleh hehe 

No comments:

Post a Comment